JAGAT RASA

tentang aku dan alam sekitar

Name:
Location: tangerang, banten, Indonesia

Friday, September 15, 2006

BEBERAPA PERTANYAAN LIEUR...
1. Kenapa nabi Adam dan Siti Hawa diturunkan ke bumi..??
Jawaban lieur: banyak yang mengatakan karena Adam dan
Hawa telah memakan buah khuldi yang dilarang oleh Alloh
SWT, karena dibujuk oleh syetan. Mari kita lihat kembali sejarah penciptaan Adam (manusia), Al Qur'an menyatakan
bahwa manusia diciptakan untuk menjadi khalifah di muka
bumi, jadi sebenarnya makan atau tidak makan buah khuldi
pun Adam dan Hawa akan tetap di turunkan ke bumi,kasus
tersebut hanya mempercepat turunnya Adam ke bumi.
2. Bumi dan segala isinya diciptakan untuk umat manusia,
mengapa banyak sekali manusia yang tidak punya tanah?
Padahal masih banyak sekali tanah yang masih kosong
dimuka bumi ini, mungkin jutaan hektar.
Jawaban lieur: ya begitulah memang hidup manusia.........
dibatasi oleh takdirnya....kok bisa begitu? Ingat bahwa
Alloh SWT menciptakan manusia bersuku-suku dan berbang-
sa bangsa, perbedaan itu dimaksudkan supaya umat manusia
saling mengenal satu dengan yang lainnya.Kalau sudah ber-
bangsa2 pasti banyak negara, tentunya banyak pemerintahan,
punya undang2 untuk mengatur rakyatnya,nah di dalam undang
itulah bumi, air semua kekayaan alam yang terkandung di dalam
nya diatur oleh pemerintah negara masing2.
3. Adakah yang sia-sia dimuka bumi ini?
Jawaban lieur: sepertinya tidak ada, semuanya berguna bagi
manusia mulai dari yang halal sampai yang haram membantu
kelangsungan hidup umat manusia..banyak sekali mata penca-
harian untuk umat manusia..tapi manusia pada lieur, coba
kalau Alloh SWT menciptakan mata pencaharian cuma satu..
kayaknya manusia bukan lieur lagi tapi gelo dikali edan
pangkat celeng.
4. Kenapa ya Tuhan itu tega banget menciptakan manusia,
dikasih hawa nafsu, syetan dikasih ijin untuk menjerumus
kan umat manusia ,fasilitas dan kesempatan untuk berbuat
dosa juga lengkap di sediain,hidup begitu berat...terus
kalau berbuat dosa karena tidak tahan menghadapi hidup
dimasukin ke neraka lagi...enakan jadi malaikat ya..?
Jawaban lieur: ha..ha..ini baru pertanyaan lieur, jangan
begitu sobat, itulah sebabnya mengapa manusia itu
derajatnya lebih tinggi dibandingkan mahluk lainnya
yang sama2 ciptaan Alloh SWT, dan Alloh menurunkan
aturan melalui kitab2NYA yang begitu ketat tiada lain
untuk meninggikan kualitas manusia yang patuh pada
perintahnya dan menjauhi larangannya dibanding
manusia2 yang ingkar akan firmanNYA.
Kita ini ibarat barang atau robot bikinan manusia ,ya
mau diapa-apain juga terserah yang bikinnya.
5. Mau pilih mana antara teman sejati dan kekasih sejati..?
Jawaban lieur: dua2nya sama-sama membahagiakan,
tapi kalau tidak bisa menjadi kekasih sejati jadi teman sejati
juga ga apa2 berarti kita tetap dekat bersamanya.
PIKIRAN LIEUR.......
Daging bisa menimbulkan efek yang buruk bagi manusia.
Dengan memakannya banyak manusia yang punya
penyakit darah tinggi,asam urat, kelebihan kolesterol
bahkan stroke hingga tewas. Alloh memang maha adil
harimau atau sebangsanya yang makannya notabene
daging melulu...belum pernah denger tuh ada harimau
atau singa yang kena asam urat,tekanan darah tinggi
apalagi stroke hingga wafat.

8 Comments:

Blogger Youtea said...

terima kasih ucapan weekendnya. maaf baru bisa mampir sekarang soale kemarin2 malesnya yutie lagi kumat jadi deh berhari hari cuman ngumpet dalam kamar aja. spy gimana kabarnya... baik kan..???

jangan kapok lo.. mampirnya. sekarang dah kembali semangat lagi kok... have nice day ya...

6:33 PM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

kmu asam urat yah ??
darah tinggi juga yah ??
wahh penyakit di borong semua nih,bagi2 dong ma orang hehehe aku sok tau yah

btw, maap lahir batin mana tau ada salah2 kata

6:57 PM  
Blogger AstraDewangga said...

hi, tq dah mampir ke blog saya dan kasih komen ya...salam kenal ;d

1:54 AM  
Blogger spy said...

to youtea:
kabar baek..goodlah kalo udah semangat lagi
to uli:
ha..ha masa hobi olah raga kena asam urat...wah uli punya salah apa ya..? iya deh maaf lahir batin juga minal aidin wal faidzin
to angga:
iye..iye tuch komennya dah ada

3:16 AM  
Blogger Keke Rachmad said...

Kepingin nanya: Apa ya gunanya gigi bungsu yang ujung2nya musti dicabut?

Mudah-mudahan lo punya jawaban lieur :p

4:33 AM  
Blogger spy said...

to keke: setauku semua organ tubuh
kita diciptakan dengan fungsinya masing2,termasuk gigi bungsu...biar datangnya belakangan dia sangat berguna memperkuat gusi yang lain ketika mengunyah makanan,
lha kalo ga knapa-knapa mengapa mesti dicabut...? lieur kalee kecuali udah bolong hingga bikin
lieur si pemiliknya ya cabut aja..
daripade lieur.

10:01 PM  
Blogger Iq caniago said...

salam...Happy ramadhan (^_^) n mohon maaf lahir batin

Btw lieur itu apaan seh

11:59 PM  
Blogger handout said...

terimakasih sudah berbagi
semoga sukses selalu..
kunjungi saya di..
BLOG SAYA
lirik juga..
REPOSITORY

12:26 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home